Rahasia Orang Sukses

Sabtu, 05 Desember 2009


Melihat orang-orang sukses, sering bertanya-tanya apa rahasia mereka. Yang tau hanya mereka. Dan cara mengetahuinya adalah bertanya kepada mereka atau bertanya pada teman terdekatnya atau juga dengan cara yang lain yaitu mengamati perilaku mereka. Hasilnya adalah sabar, ikhlas, dan yang paling utama adalah semangat dan tekad. Mari kita bahas satu persatu sifat-sifat yang membawa ke kehidupan sukses ini.


Semua orang pasti ingin sukses tapi banyak juga yang ingin cara instan. Hal ini lah yang membuat mereka tak tahan terhadap goncangan ketika telah ada di atas. Innallaha ma`asysyobirin. Sesungguhnya allah bersama orang-orang yang sabar. Allah sangat menghargai proses. Dengan proses itulah segala sesuatu akan terpatri dengan sendirinya menjadi sebuah kebiasaan yang akan menjadi sebuah karakter. Butuh kesabaran untuk mengikuti proses tersebut. Sabar dalam belajar, sabar dalam bekeerja, sabar dalam mengarungi hidup.


Kedua yaitu ikhlas. Ikhlas merima segala hasil yang telah diikhtiarkan. Menerima segala kemampuan dan rizqi yang telah diberikan. Dengan mengikhlaskan segala sesuatu termasuk ikhlas akan kemampuan diri akan memberikan dampak positif pada diri kita dan akan membawa kepada kepada ikhtiar dengan semangat dan tekad yang luar biasa.


Ketiga yaitu tekad dan semangat yang tinggi. Kedua hal ini adalah hal yag paling penting dan memegang peranan penting pada kesuksesan seseorang. Setelah membaca buku karangan napoleon hill, penulis sadar bahwa tekad merupakan kekuatan tersenbunyi yang akan memberikan jalan kepada apa yang akan diinginkan.


Membangun tekad tidak diperlukan hal yang hebat. Hanya perlu mengangan-angan kesuksesan yang akan dicapai dan meyakini bahwa hal itu akan terjadi serta dikuti dengan ikhtiar sekuat-kuatnya. Yakinlah bahwa suatu detik hal itu akan teraih dengan sendirinya dengan ikhtiar yang sekuat tenaga. Tapi ingat tekad kuat adalah tekad dengan keyakinan teguh, tak terpengaruh faktor-faktor luar yang merusak.


Demikian 3 sifat yang menjadikan pejuang cita-cita dapat mencapai tujuannya. Jangan lewatkan tentang cerita motivasi yang akan segera menyusul.(to be continued..)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© Copyright Ngidup Buat Ngakhirat 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.